Rabu, 17 September 2014

Simbol Akord

Memahami Simbol Chord 
Dengan meningkatnya minat Jazz dan bentuk lain dari musik, saya menemukan semakin banyak orang bertanya tentang simbol chord dan konstruksi akord. Meskipun ada banyak buku di luar sana di pasar, ada sangat sedikit penjelasan tentang bagaimana simbol akord diinterpretasikan. Saya ingin berbagi wawasan saya dengan semua yang Anda penggemar musik.Dalam akord lagu banyak lembaran diberikan untuk pemain gitar atau keyboard. Nama fungsional tidak digunakan untuk tujuan ini. Sebaliknya, akar dan kualitas akord diberikan dalam apa yang mungkin disebut notasi timbal-lembar (misalnya, Amaj dan F # dim7).
simbol Chord terdiri dari 3 bagian:
1. AKAR 
Nama abjad chord.
yaitu A, Bb, G F # dll
2. Jenis Chord 
Menunjukkan baik Mayor, minor, dominan, ditambah atau berkurang.
3. Ekstensi: 
Nada ditambahkan ke akord tiga catatan dasar (triad) yang mengubah suara, tetapi bukan tipe nya. Ekstensi diwakili oleh nomor langkah skala yaitu 9, 11, 13
Berikut adalah jenis chord dasar: 
Major ditunjukkan oleh GMaj, GMA, GM atau hanya G (Catatan: kapital “M” digunakan untuk menunjuk akord Mayor.). Akord Mayor kadang-kadang ditulis tanpa penunjukan tipe chord. Simbol juga digunakan untuk menunjuk yaitu Mayor chords,.
Minor Dinyatakan oleh Gmin, GMI, Gm atau G-(CATATAN: huruf kecil “m” digunakan untuk menunjuk akord minor)..
Dominan 7 Dinyatakan dengan hanya akar dan angka ekstensi. Karena beberapa akord utama dan semua 7 akord dominan dapat ditulis tanpa sebutan jenis akord, berikut ini akan membantu Anda untuk membedakan antara akord utama dan akord dominan: Jika nomor ekstensi PERTAMA berikut nama root atau surat akord adalah 7 atau yang lebih besar, jika tidak khusus daerah major atau minor maka itu adalah akord dominan.
CONTOH: C7b5, C13, C9 dan C7sus4 semua adalah akord dominan, tetapi Cm11 adalah akord minor dan akord CMaj.9 adalah major.
Jika nomor ekstensi PERTAMA yang mengikuti nama root atau tulisan akord adalah 6 atau lebih kecil, itu adalah akord mayor.
CONTOH: C6 / 9, C2, Csus4 semua adalah akord utama
Augmented 
Ini adalah 3 chords catatan yang ditandai oleh Gaug, G +, atau G # 5
PENGECUALIAN: G +7 selalu merupakan akord dominan seperti G7 # 5
Berkurang 
Ditunjukkan oleh G redup, Gdim7, atau G º, atau G º 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar